CARA ROOT J7 2016 J710FN NOUGAT INDONESIA

Halo sobat iDevice kali ini saya akan bagikan bagaimana cara root j7 2016 j710fn, oke cara ini hanya berlaku untuk j7 2016 ya jadi selain itu jangan di coba melakukan root menggunakan cara ini, root j7 2016 Nougat tidak berlaku untuk yang masih menggunakan Marsmallow jadi kalau sobat masih di marsmallow harap update dulu ke Nougat dan sobat baru bisa menggunakan cara root yang saya buat ini, baiklah mari kita coba dan ingat harus baca dengan teliti apabila ada kesalahan saya tidak bertanggung jawab karena saya sudah mencobanya dan berhasil.

Ohiya saya lupa ini adalah cara root untuk j7 2016 seri J710FN (INDONESIA) jadi kalau beda seri saya belum mencoba dengan cara ini!
Langkah pertama:

1. Silahkan ke pengaturan >> tentang telepon >> kemudian tekan Build Number tap2 saja 7 kali lalu kembali
2. selanjutnya tap mode pengembang kemudian sobat buka Mark Oem dan USB Debugging
3. siapkan odin pada pc anda Disini https://goo.gl/amJrgj
4. download twrp disini https://goo.gl/VcwrFb
5. Download SuperSu sobat Disini https://goo.gl/9kPds2 ( pilih yang format zip ) simpan di SDcard ya sob
6. Matikan Samsung j7 2016 sobat tinggu sampai benar-benar mati, kalau sudah tekan tombol power+home+vol bawah untuk masuk ke Mode Download
7. kalau sudah masuk ke mode download silahkan sobat hubungkan samsung j7 sobat ke pc menggunakan USB
8. kalau sudah sobat buka odin kemudian Klik AP lalu cari twrp yang sobat download tadi
9. kalau sudah sobat tinggal klik start tunggu sampai samsung j7 sobat restart
10. kalau proses semuanya sudah berjalan dan samsung j7 sobat sudah kembali ke home screen berarti sobat berhasil flash TWRP selanjutnya sobat hanya perlu flash SuperSu menggunakan TWRP tadi
11. cara masuk ke twrp matikan dulu samsung j7 nya kemudian tunggu sampai getar, kalau sudah nyalakan kembali dengan menekan tombol POWER+HOME+VOL ATAS pendam sampai keluar tulisan samsung kalau sudah lepaskan ketiga tombol tersebut
12. Jika sudah masuk ke twrp pilih Format data lalu swipe untuk melakukan format data jika sudah lanjut ke langkah berikutnya
13. tekan back sampai kembali ke menu awal TWRP lalu klik Install dan pilih install file zip lalu cari SuperSu yang sobat download tadi, lalu pilih dan install silahkan swipe saja
14 kalau prosesnya berhasil maka sobat sudah berhasil mengroot samsung galaxy j7 2016 seri J710FN :D

Bagaimana sobat ? cukup mudah kan hehehe caranya memang agak ribet tapi coba dibaca dan di pahami dulu sebelum mencoba

Cara di atas sudah saya coba dan berhasil 100% tidak ada kendala, oke saya rasa cuma itu yang bisa saya sampaikan mengenai bagaimana cara root samsung j7 2016 J710FN Nougat apabila ada kekurangan mohon maaf karena saya masih belajar hehe

Jika ada masalah silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah mungkin bisa saya bantu dan jangan lupa share jika berhasil

salam iDevice !

2 Responses to "CARA ROOT J7 2016 J710FN NOUGAT INDONESIA"